Rapat Musyawarah Wapena 2016

Pada tanggal 5 Maret 2016, bertempat di KBRI Wina dilaksanakan Pengajian Spesial yang dibarengkan dengan Musyawarah Tahunan Warga Pengajian Austria (Wapena). Acara dibuka dengan sambutan dari Duta Besar RI untuk Austria dan Slovenia, Bapak Rahmat Budiman.

Kajian kali itu dibawakan oleh Ustadz H. Sugeng Haryanto dengan mengangkat tema “Perilaku Ibadah dalam Kajian Islam dan Psikologi”.

Acara kemudian disambung dengan agenda Musyawarah Anggota dan dibuka dengan mendengar laporan pertanggungjawaban Kepengurusan masa khidmah 2014-2016 oleh Ketua Wapena Dewanto Saptoadi sekaligus menandai berakhirnya kepengurusan 2014-2016. Laporan keuangan Disampaikan pula oleh Ust. Dewanto yang melaporkan kondisi kas Wapena saat ini.

Musyawarah kali ini pula menetapkan struktur kepengurusan baru yang akhirnya diketuai oleh Ustadz Andi Ahmad Junirsah (Acha). Beberapa pertimbangan dikemukakan oleh pimpinan musyawarah antara lain; urgensinya perubahan status Wapena yang saat ini harus menyesuaikan diri dengan Islamgesetz yang telah diberlakukan di daratan Austria.

Peraturan ini memaksa setiap verein di Austria harus terafiliasi di bawah IGGIÖ. Untuk itu, Wapena yang sebelumnya termasuk verein harus melakukan amandemen terhadap AD-ART-nya menjadi Moschee Gemeinde. Situasi transisional ini memerlukan penanganan yang intens sehingga dengan pertimbangan itulah Ustadz Acha dipercaya kembali oleh segenap anggota memegang tampuk ketua meski sebelumnya telah menjadi ketua pada masa khidmah 2011-2014.

Kepengurusan Wapena 2016-2018 kali ini terdiri dari formatur yang harapannya ke depan membawa Wapena lebih dinamis dan sinergis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.