PERTEMUAN PLENO PERDANA PENGURUS WAPENA

Kepengurusan baru Wapena masa bakti April 2021 – Maret 2022 mengadakan pertemuan pleno perdana, Kamis, 17 Juni 2021. Pertemuan virtual yang dilakukan melalui zoom tersebut diisi dengan acara perkenalan di antara sesama pengurus, serta pemaparan singkat tugas dan fungsi serta program kerja setiap Divisi yang disampaikan oleh Ketua Umum.

Kepengurusan baru ini terdiri Ketua Umum, Wakil Ketua, Ketua Harian, Kesekretariatan, Keuangan dan sembilan Divisi yaitu Program Percepatan Pembelian Masjid; Konsumsi; Publikasi/Dokumentasi/Hubungan Masyarakat; Sarana Teknis; Sarana Non-Teknis; Kajian; Leadership Academy/Training Centre; Badan Semi Otonom Taman Pendidikan Alquran (BSO TPA); dan BSO Usaha/Toko.

Total ada 27 orang anggota pengurus, 13 di antaranya merupakan wajah baru yang belum pernah terlibat di struktur kepengurusan Wapena pada periode-periode yang lalu. Para anggota pengurus ini berasal dari berbagai unsur masyarakat umum, diplomat di KBRI Wina, para karyawan di lembaga nasional/internasional, serta para mahasiswa.

Divisi Program Percepatan Pembelian Masjid dan Divisi Leadership Academy/Learning Centre merupakan dua divisi baru yang dibentuk sesuai dengan kebutuhan saat ini. Divisi Percepatan Pembelian Masjid mengemban tugas utama untuk mempercepat terwujudnya rencana pembelian masjid Wapena. Sedangkan Divisi Leadership Academy/Learning Centre dimaksudkan sebagai wadah pengembangan sumberdaya manusia Wapena melalui tiga kegiatan utama yang akan dilaksanakan oleh Divisi tersebut yaitu pelatihan berbagai keterampilan praktis, As-Salam Leader’s Talk (yang digagas oleh kepengurusan periode sebelumnya), dan Meet the Leader. Acara yang disebutkan terakhir ini akan menghadirkan para pemimpin/mantan pemimpin dari berbagai lembaga pemerintah maupun swasta untuk membagikan pengalaman mengenai berbagai aspek kepemimpinan sesuai dengan apa yang mereka alami secara langsung.

(Tim Publikasi Wapena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.